Welcome to my blog...

Blog Untuk Semua | Menemukan Hal Baru Bukan Sekedar Impian

ad

Laporan OJT minggu pertama

Pada hari senin 18 januari 2010, aku dan temanku yang bernama M. Fajar pratama pergi ke PT. GUNTNER INDONESIA untuk menjlani interview. Aku disuruh menemui bu Yosita, setelah ketemu kita kenalan banyak, selanjutnya aku diberi soal psikotes. Terus aku tes wawancara oleh bu Yosita. Setelah itu aku di suruh nunggu di lobby. Terus ada panggilan lagi untuk tes wawancara oleh pak Vinardo sebagai pemimpin departemen IT. Setelah itu disuruh nunggu panggilan lagi untuk wawancara berikutnya. Trus dipanggil ntuk wawancara oleh pak Daru Jani Nanjaya sebagai IT bagian software. Sesudah itu disuruh nunggu lagi. Setelah beberapa menit bu Yosita memanggil aku dan temanku, dia bilang kalo kita berdua di terima dan besok harus sudah mulai ojt.

Hari pertama, selasa 19 january 2010. aku di anterin bu Yosita ke bagian IT departement tempat aku melaksanakan OJT dan aku dikenlain bu Yosita dengan pegawai pegawai yang ada di departemant itu. Yang jadi instrukturku adalah pak Daru Jani Nanjaya dan biasa dipanggil pak Ndaru. pertama aku disuruh mengecek printer yang ada disitu, bisa apa tidak. Terus setelah itu aku disuruh membuat marking, terus cheklist barang yang ada di stock room. Sampai waktu istitrahat. Setelah masuk aku disuruh memperbaiki pc yang tidak bisa nyala, terakhir aku disuruh memasang proyektor.

Hari kedua, rabu 20 january 2010. aku disuruh membuat label untuk beberapa pc yang tidak dipakai sementara, terus membantu menginstall cd clone, dan terakhir disuruh edit database.

Hari ketiga, kamis 21 january 2010. dari awal masuk jam delapan sampai jam tiga aku dan temanku disuruh ke tempat meeting untuk menjalani training. Ternyata disana sudah ngumpul beberapa pegawai yang ternyata mereka juga orang baru disitu. meraka adalah siswa ojt, karyawan baru, dan mahasiswa magang. Aku jadi tau kalo orang yang baru masuk disitu ada training. Pada pelaksanaan training, kita diberi penjelasan tentang semua yang berhubungan dengan pt.guntner diantaranya sejarah pt.guntner indonesia, peraturan perusahaan, dan proses pembuatan alat pendingin, dan banyak yang laen lagi. Setelah selesai training aku disuruh edit database sampai pulang.

Hari keempat, kamis 22 january 2010. aku disuruh melepas beamer atu proyektor di hall 3. Setelah itu aku disuruh memotongi daftar nama yang dibuat untuk menamai telepon. Terakhir aku disuruh memasang LCD. Seleailah laporan OJTku selama semnggu.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

gaji di situ berapa ya?
thanx

Unknown mengatakan...

sharing dong proses interview di pt gunter bagaimana?? disitu proses interview.ny pakek bahasa indonesia apa inggris??

Posting Komentar

Translate my blog

Sitemeter

Alexa

Pengikut